Kabar gembira untuk pengguna Path! Friend limit naik jadi 500.

by - 8:46 AM



Minal aidinwal faidzin. Taqabbalallahu minna wa minkum. Shiyamanawa shiyamakum. Mohon maaf lahir & batin sebelumnya. Maaf kalau ada kata-kata kasar atau menyinggung dalam blog ini.

Kabar gembira untuk kita semua. Kulit manggis kini ada ekstraknya..

Eh, salah deng. Begini harusnya..

Kabar gembira untuk kita semua. Pengguna path kini jadi 500..

Yap! Kabar gembira untuk kalian para pathers yang dari kemarin googling nyari cara biar path nya jadi friend limit 500. Sekarang path sudah bisa melebihi 150 untuk kapasitas jumlah pertemanannya.

Selamat! Akhirnya yang kalian tunggu-tunggu kejadian juga.

Gue juga baru ngeh ketika gue penasaran sama pertemanan dalam Path gue kok gak penuh-penuh. Padahal terakhir gue cek sekitar 130an. Waktu itu gue lagi pake Path versi terbaru. Berhubung gak ada keterangan jumlah pertemanannya, akhirnya gue downgrade dulu ke versi 3.4.2. pas gue lihat di jumlah pertemanannya, udah sampe angka 158. Berarti rencana Path untuk menaikkan friend limit ke angka 500 itu benar-benar terjadi.




Ya kalau gue pribadi sih jujur gak terlalu excited banget soal ini. Pasalnya, sewaktu pertemanan gue belum sampe 150 aja udah agak lemot dan sering force close gitu. Jadi, pas gue tahu kalau Path menaikkan friend limit jadi 500.. udah kebayang lemotnya bakal kayak apa.

Tapi, sekarang udah punya cara biar Path-nya gak lemot dan sering force close lagi. Palingan gue log out dulu akun Path-nya baru deh Log in lagi. Atau gak kalau udah bener-bener gak bisa diatasi, gue uninstall terus install ulang. Kalau gak bisa juga, gue downgrade ke versi lama, terus upgrade ke versi baru. Ribet ya? Ya emang namanya juga gratisan, kalau mau yang gak ribet pake aja Path yang Premiumnya.

Gue udah sempet posting soal Path sebelumnya, DISINI.

Masih soal friend limit jadi 500..

Udah kebayang dong berarti ramenya home lo bakal kayak apa? Apalagi kalau ada salah satu teman Path lo yang suka share foto selfienya tiap 1 menit sekali. Yah… gak usah dibayangin, udah kebayang bakal kayak apa ramenya.

Oh iya, sekarang juga udah ada tambahan beberapa fitur notification dari Path. Biasanya, kalau ada yang ngetag “(status) – with (nama teman Path lo)” gak akan muncul di notificatuion. Tapi, sekarang kalau ada yang ngetag bawa-bawa nama lo bakal muncul notificationnya.

Ciee.. bakal makin banyak aja yang ngetag,”Ngapain lo visit-visit? Kepo ya? – with (nama teman Path)”

Oh ya, masih berhubungan dengan soal Taggar. Jadi, tepat H-1 Hari Raya Idul Fitri kemarin, gue dapet notif Tag-an dari Path. Lo tahu itu apa? Taggan masal minta maaf. O M G, he… hmmm. Lo tahu kan setiap lo ditag distatus atau foto orang, kalau ada yang komen pasti muncul notif? Kebayang gak nama lo ada di taggan masal Path yang sekitar 30an orang, dan bukan cuma satu orang yang nge-tag nama lo di Path.

Awalnya agak seneng sih ya kalau ada logo P muncul dinotif hape, kirain bakal ada yang komen atau sekedar emoticon ke dalam postingan Path kita. Tapi, ternyata notif taggan masal..

Tanpa pikir panjang, langsung gue log out Path-nya. Berhubung waktu itu gue lagi diperjalanan mudik dan battery low. Daripada mati yaudah gue log out aja biar hemat batre.

Ya sekian cerita singkat gue soal pembaruan Path. Cuma satu fitur yang kurang, sampai kini Path belum memiliki fitur Sleep/Awake WITH –



Cukup sekian dan terimakasih. Jangan lupa, gunakan social media dengan bijak. Bedakan mana temanmu dan mana yang cuma kepo padamu. Dan jangan lupa pilih lah teman Path mu sebijak mungkin. Karena, Path (seharusnya) menjadi social media yang sedikit privacy. Jangan sampai ada ‘oknum-oknum’ kepoers yang hanya memantau Pathmu.
-          Dari gue, mantan anak alay Path dan social media (Dulu)

Peace! Enjoy your Path..


You May Also Like

2 comments