Suicide Squad; Joker, Harley, and their Abusive Relationship

by - 7:08 AM






Apa itu abusive relationship?

Abusive relationship adalah sebuah hubungan dimana terdapat banyak kekerasan berupa cacian, makian, serta penggunaan kata kasar lainnya. Segala bentuk kekerasan fisik maupun verbal dalam sebuah hubungan bisa masuk dalam kategori abusive relationship.

-

“PUDDIN.”

Bagi penggemar Suicide Squad, kata-kata barusan tentu udah gak asing.

Yap. Itu adalah panggilan sayang dari Harley Quinn untuk sang Joker.

Banyak sebagian orang yang udah nonton film ini, beranggapan bahwa pasangan Harley Quinn dan Joker adalah salah satu contoh relationship goals. Dengan kondisi; dimana Harley yang selalu siap untuk melakukan apapun demi sang Joker.

But, you’re wrong.

Hubungan yang terjalin Antara Harley dan sang Joker merupakan sebuah hubungan yang bisa disebut dengan abusive relationship.

Siapa itu Harley Quinn?

Harley Quinn a.k.a Harleen Frances Quinzel, adalah seorang psikiatris yang jatuh cinta pada pasiennya sendiri, Joker. Layaknya Robin untuk Batman, Harley Quinn menjadi sidekick sekaligus kekasih Joker.

Ia bahkan bersedia untuk melakukan apapun untuk sang kekasih. Termasuk, mengorbankan dirinya jika sang kekasih meminta.

Namun, tak jarang Harley sering mendapatkan perlakuan kasar dang sang pacar. Seperti diupukul atau bahkan dilempar hingga terjatuh. Lalu, apa yang terjadi? Harley tetap setia mendampingi Joker. Bahkan, tak sedikitpun rasa cinta yang ia rasakan menghilang.

Awalnya, cinta yang terjadi diantara mereka hanya bertepuk sebelah tangan. Dimana Joker hanya berpura-pura mencintai dan memanfaatkan sang kekasih. Perlahan, rasa yang awalnya hampa pun berubah menjadi perasaan yang nyata.

So, I wanna talk about abusive relationship.

Kalo diantara kalian yang masih berpacaran, sering yang namanya bertengkar dengan kata-kata kasar, atau lebih buruknya mendapat pukulan kasar dari pasangan, I warn you; you are possible trapped in abusive relationship

Abusive relationship yang berlangsung dalam jangka waktu yang lama, dapat membuat rasa trauma dalam diri korban abuser itu sendiri.

Sama seperti halnya cyberbullying, abusive relationship jelas tidak hanya menyerang fisik, melainkan juga psikis.


Kalo kamu mengalami beberapa hal dibawah ini, it's possible you're in an abusive relationship

1.       There's constant jealousy
Pasangan lo bener-bener bersikap posesif yang berlebihan, seperti; menelfon lo terlalu sering atau sering melakukan ‘kunjungan dadakan’ Cuma buat nyari tau lo lagi apa dan sama siapa. Dan, harus selalu masang foto berdua di social media manapun. Juga, memiliki tingkat cemburu yang tinggi.

2.       There's isolation
Dia mencoba untuk membatasi ruang lingkup bergaul lo. Biasanya lo gak akan boleh punya kontak temen cewe/cowo dalam hp lo. Termasuk dalam bergaul

3.       There's verbal abuse
Ketika pasangan lo marah atau kesel sama lo, dia akan mengeluarkan sederet kata-kata kasar. Termasuk menyebut nama pasangannya dengan kata yang tidak pantas diucap. Ex; you such a damn bitch.

4.       He threatens violence
Membuat lo takut dengan sebuah ancaman. Bisa berupa ancaman sungguhan atau main-main. Ex; i’ll hit you, b*tch.

5.      Do abusive thing is public.
Melakukan kekerasan di tempat umum atau memaki pasangan dengan berteriak di tempat umum.

Kalo lo mengalami beberapa hal diatas, kemungkinan lo ada dalam sebuah hubungan yang begitu abusive. Masih banyak lagi hal yang bisa aja menunjukan lo berada dalam situasi abusive, selain yang diatas.

So, stop do abusive thing with your girlfriend/boyfriend. Untuk menunjukan sebuah cinta itu, gak harus memakai kekerasan. Jangan mengkambing-hitamkan alasan cinta, untuk membenarkan tindakan kekerasan fisik maupun verbal.

it hurts like hell when you know that you need to let go of someone, but you can’t. Because, you’re still waiting for the impossible to happen.” – Dailyteenwords.



Joker; What do we have here?

Harley Quinn: What you gonna do? You gonna kill me, Mr. J?

Joker: What? Oh, i'm not gonna kill you. I'm just gonna hurt you. Really, really bad.

Harley Quinn: You think so? Well, i can take it.




We're bad guys, it's what we do. – Harley Quinn a.k.a Harleen Frances Quinzel











You May Also Like

8 comments