Rezeki udah ada yang ngatur, bro/sis.

by - 10:10 PM



Its so rainy outside.
I just sit and writing what i want, then.

Gue suka bingung deh sama beberapa orang yang kerjaannya nyinyir sama apa yang orang lain punya dan yang orang lain lakuin. Dan, gak pernah bersyukur sama apa yang dia punya.

Pernah nemuin orang kayak gitu gak sih? Gimana perasaan lo kalau liat orang kayak gitu? Suka sebel gak sih? Even, dia temen lo sendiri, yang malah nyinyir sama orang lain.

Jadi, gini..

Beberapa hari yang lalu, ada salah satu temen path gue yang memposting kamera barunya. Sebut saja melati, karena mawar sudah lelah.

Gak berapa lama setelah itu, grup LINE gue, yang berisikan temen-temen SMK gue, bunyi.

DING.

Gue buka dong notifnya. Karena, udah lama gak bunyi, tiba-tiba bunyi. So, i just thought, something happened.

Pas baru gue buka, gue kaget sama isinya. Kayak gini...

Temen 1; eh, lo pada liat gak postingan si Melati barusan di path?

Temen 2; iya, kenapa gitu?

Temen 1; pamer banget gila.

Temen 3; lah, ya biarin aja sik. Punya dia ini.

Temen 1; ah, palingan itu beli ngerengek sama bonyoknya.

Temen 2; kok gitu?

Temen 1; iyalah, mana mungkin dia bisa beli kamera pake duit sendiri. Itu kan mahal. Gaya hidupnya aja hedon.

Gue; ya mungkin rejeki dia emang bagus makanya bisa beli kamera. (dateng-dateng sok wisely gitu)

Temen 2; tau.. jangan su’udzon gitu

Temen 1; ah, gak percaya. Palingan juga dia postingan pengen pamer.

Temen 3; terus urusannya sama lo apa? Ngemis sama lo juga nggak.

Temen 1; kenapa gue gak bisa kayak dia. enak banget hidupnya kayaknya. Coba gue diposisinya dia.

Karena gue males buat nanggepin lebih lanjut omongan temen gue itu, akhirnya gue abaikan.

Gue bingung deh sama orang kayak gini. Apa sih untungnya dia komentarin hidup orang kayak gitu? Toh, Melati itu beli barang juga pake duit dia. Gak ngerepotin hidup orang lain. Kenapa harus segitu berburuk sangkanya?

Coba lo bayangin, kalo misalnya tiba-tiba lo dapet rejeki buat beli iphone 7, misalnya. Terus, lo disangka hasil mencuri. Padahal itu hasil keringet lo sendiri. Gimana rasanya?

Gue gak bisa bayangin gimana perasaannya si Melati kalo dia tau, dia dinyinyirin kayak gitu.

Kita masih bisa bernafas, hidup, dan ketawa. Apa itu bukan termasuk rejeki  yang patut kita syukuri?

So, its a simple thing that you can do to be happy:
- selalu bersyukur dengan apa yang lo punya
- berhenti mengeluh atas apa yang belum lo capai
- stop, komentarin apa yang orang lain miliki

Dan, dengan lo selalu komentari hidup orang lain, gak akan bikin hidup lo jauh lebih baik dari orang tersebut.

Kita gak perlu kok merasa iri sama apa yang orang lain punya. Karena, setiap orang udah punya takaran rejekinya masing-masing. Kebahagiaan itu menyebarkan positive vibes yang luar biasa. Pasti indah rasanya kalau hidup gak harus selalu komentarin orang lain atas apa yang dia punya.

Percaya gak kalau kebahagiaan itu bisa menular? Kalau lo merasa bahagia dengan dan atas apa yang orang lain rasakan, hidup lo juga pasti merasakan hal yang sama.

Pun, sebaliknya. Kalau lo selalu nyinyir sama apa yang orang lain punya. Lo pasti bakal ngerasa selalu resah dan gak tenang hidupnya. Karena, lo gak merasa bersyukur atas apa yang lo punya sekarang.

Karena, lo gak akan tahu ada berapa banyak orang yang pengen jadi diri lo sekarang ini.

At the end, i wanna say thankful for everything i have. And, thanks to rainy tonight...so, i can sleep well.


Then, stop complaining. And, be grateful for what you have.

You May Also Like

0 comments