The Liebster Awards

by - 10:21 AM



Waktu itu gue lagi siapin makanan buat buka. Tiba-tiba hape gue ada notif dari facebook. Pas gue buka ternyata temen gue ngetag dalam postingan blognya kalau gue menang awards. Saking excitednya sampe lupa kalau puasa, gue makan lah makanan yang lagi ada ditangan gue itu sambil loncat-loncat. Pas sadar,”Oh, iya. Puasaaaa!!!!” makanannya-masih-dalam-mulut-dan-dalam-keadaan-sadar-gue-makan. Fix puasa gue batal!

*ngetweet* “aaaaaak seneng banget dapet awards pertama dari sesama blogger” #duniaharustahu #bodoamatmaudijudge #kalogaksukagakusahngestalk

Ternyata, nama awardsnya adalah The Liebster Awards. Awalnya gue bingung, ini apa. Dan setelah gue baca postingannya..

The Liebster Awards itu adalah sebuah penghargaan yang diberikan blogger ke sesama blogger. Tujuan utamanya adalah untuk mempererat tali silaturahmi ke sesama blogger. Ya siapa tau aja dengan mempererat tali silaturahmi antar blogger bisa ketemu jodohnya nambah pertemanan semakin luas.

Ini unik loh! Serius. Gue kira cuma Jobdesk yang kayak di tivi-tivi aja yang bisa dapet awards (Read: host acara gosip, pembawa berita tipiwan memang beda, pemain sinetron, naga-nagaan terbang, sampe animasi Disney Hello kitty masuk ke dunia sinetron). Ternyata, buat penulis sebut-saja-amatir seperti gue ini bisa dapet awards.  Ya mungkin kelihatannya sepele, karena pemberian awardsnya gak masuk tivi dan ditonton orang banyak dan gak berbentuk piala. Tapi, buat blogger, awards kayak gini itu berarti banget. Itu tandanya, tulisan kita dihargai “kehadirannya”.

Gue mau ngucapin terimakasih buat temen blogger SMK gue DwiNanoki yang udah memberikan awards ini ke gue. Tjieeeee, terharu. Doi adalah penggila anime Jepang bangetttt. Pokoknya kalau ada event cosplay Jepang, kalian harus kontak dia ya. Dalam sekejap dia pasti langsung segera berada di lokasi xD

Oke, gue bakal jelasin peraturan The Liebster awards itu sendiri.
1. Membuat postingan tentang Liebster Award ini di blog kalian
 2. Mengucapkan terima kasih dan ngasih backlink kepada blogger yang udah ngasih kita award
 3. Nulis 11 hal tentang diri kita
 4. Menjawab 11 pertanyaan dari blogger yang ngasih award ke kita
 5. Memilih 11 blogger lain untuk menjawab 11 pertanyaan yang kita berikan
 
Gue gak ngerti kenapa semuanya harus serba 11. Kalau ada yang tau, mungkin bisa share.

Sekarang, gue mau kasih tahu 11 hal tentang diri gue. Asli, bingung. Takut ada yang ngejudge xD ..
  1. Gue wanita berhijab, anak pertama, dan bukan satu-satunya.
  2. Suka banget sama nulis dan modelling dari gue kecil. Makanya jangan heran kalau gue perjuangin 2 hal itu mati-matian sampai detik ini, walau ada yang ngejudge. Gue kenal 2 dunia itu dari kecil.
  3. Gue adalah seorang Ambivert. Apa itu ambivert? Baca DISINI.
  4. Lulusan Sekolah Menengah Kejuruan Akuntansi. Tapi, jujur gak mau banget kerja dibagian ini.
  5. Hobi banget dengerin musik. Kalau mau tidur aja gue harus pake headset sampai pagi lagi. Pokoknya music everywhere.
  6. Gue adalah tipe Moody-an. Ya, harus sabar kalau ketemu orang tipe ini. If you know what I mean
  7. Kadang suka jadi pendiem, kalem. Kadang juga pecicilan. Tergantung lingkungan, gue nyamannya kayak gimana.
  8. Penggila gadget. Jadi kadang kalau udah lihat hape spec-nya bagus, gue bisa jadi membabi-buta cari itu gadget.
  9. Paling anti kalau bercanda udah main fisik atau hinaan parah. That Joke Isn't Funny Anymore.
  10. Potterhead forevahhh..
  11. Movie holic. Suka banget nonton film fantasi, kayak Narnia, Harry Potter, Twilight. Pokoknya yang jauh dari jangkauan akal manusia.

11 kalimat, gak cukup mendeskripsikan diri gue. Atau bahkan menjauhkan diri gue dari para judgers pun nggak. Tapi, yasudahlah..

Next, gue bakal jawab 11 pertanyaan dari Dwi Nanoki :

  1. Bagaimana ceritanya kamu bisa sampai bikin blog?
Jadi, waktu itu gue ada tugas bikin makalah pas SMP. Karena lagi googling terus lihat-lihat blog orang, makanya tertarik buat bikin blog.

  1. Sering curhat atau jadi tempat curhat? Lebih milih mana?
Lebih sering jadi tempat curhat nih hehe, Alhamdulillah ada yang kasih kepercayaan buat curhat ke gue. Lebih milih jadi tempat curhat, soalnya bisa dapet banyak inspirasi dari cerita orang hehe.

  1. Kalau bisa jadi salah satu karakter fiksi, mau jadi siapa? Kenapa?
Maleficent. Biar gue bisa belajar gimana caranya keluar dari situasi dendam dan kebencian.

  1. Apa yang ditonjolkan dari blog kamu?
Haha apa ya. Random sih, apa yang bisa gue tulis ya gue tulis.

  1. Golongan darahmu apa?
Gue gak tau haha. Karena belum pernah cek darah. Dan takut sama darah + suntikan.

  1. Apa yang sedang kamu lakukan mengejar/menjalani passion atau karier yang tidak sesuai passion?
22nya. Gue lagi mengejar passion gue, sekaligus menjalani karier yang gak sesuai sama gue.

  1. Butuh waktu berapa lama untuk membuat sebuah artikel di blog?
Kalau mood lagi bagus, Alhamdulillah 10-15menit. Kalau lagi berantakan, seharian. Tergantung, Mood.

  1. Apa yang ada dalam diri kamu, yang paling membuatmu merasa keren?
Gue berkepribadian Ambivert. And, that’s cool for me.

  1. Pilih tinggal di daerah pedesaan yang alamnya masih virgin atau tinggal di kota cyber yang penuh dengan teknologi super canggih?
Pilihan yang sulit. Jujur kalau bisa 22nya berdampingan. Gue pengen menghirup udara segar lagi tanpa polusi. Tapi, gue juga pengen menikmati kecanggihan teknologi kayak di film Transcendence atau Her.

  1. Kata apa yang paling sering kamu ucapkan?
“Lagi gak mood” satu kata yang bisa menghancurkan seluruh planning gue seharian. And, I hate it.

  1. Apa yang membuat kamu tetap konsisten ngeblog?
Mengejar cita-cita. Gue pengen banget jadi seorang penulis. Walaupun hanya lewat blog. Gue pengen tulisan gue di baca, walau mereka gak harus suka sama apa yang gue tulis. Dan walau harus menuai banyak pro-kontra sama jalan pikiran gue.

Dan, 11 blogger yang gue pilih untuk mendapatkan awards ini adalah:
  1. Dwi Nanoki                         
  2. Taufik ID                              
  3. Renate Aprilia                    
  4. Resta Ajah                          
  5. Kiky Chaniago Crew           
  6.  Bambang Purwo Santoso            
  7. Shanah                                    
  8. Muthi Haura                       
  9. Ika Hardiyan Aksari          
  10. Ketty Husnia                      
  11.  Ina Rakhmawati               

Ini 11 pertanyaan untuk kalian:
  1. Bagaimana pengalaman kalian pertama kali bikin blog?
  2. Apa yang menjadi inspirasi kalian untuk tetap ngeblog?
  3. Apa yang akan kalian lakukan jika suatu saat menjadi blogger terkenal?
  4. Seberapa pentingkah haters bagi kalian?
  5. Social media apa yang pertama kali kalian punya?
  6. Kapan pertama kali kalian kenal blog?
  7. Menurut kalian, bagaimana cara berkomentar dengan baik?
  8. Seberapa pentingkah blog untuk kalian?
  9. Blog yang berisi apakah yang kalian suka?
  10. Biasanya dapet ide darimana?
  11. Bagaimana tanggapan kalian mengenai awards ini?


Selesai sudah gue mengikuti The Liebster Awards ini. So, thankful banget buat yang udah ngasih awards ini.  Terimakasih bagi yang mau berpartisipasi. Sekian, keep calm dan keep blogging!




You May Also Like

1 comments

  1. "Dalam sekejap dia pasti langsung segera berada di lokasi." dikata gue jin kali (_ _ !)

    ReplyDelete