Burn

by - 8:27 PM







Aku lelah.

Lelah bermain-main dengan topengku. Lelah harus selalu berpura-pura tegar dihadapanmu. Lelah harus selalu berpura-pura bahwa aku adalah perempuan paling bahagia di dunia.

Aku lelah bersaing dengan waktu.

Tak ada ‘kah sedikit kesempatan untukku? Untuk berbicara tentang kata bahagia.

Tak ada ‘kah sedikit waktu untukku? Untuk merangkai sedikit lagi angan bersamamu.

Tak ada ‘kah sedikit tempat untukku? Untuk sekedar bersandar dari rindu yang setiap waktu membunuhku.

Tak ada ‘kah sedikit cinta untukku? Untuk sekedar berbicara kata, betapa aku begitu mencintaimu, tak perduli siapapun kamu.

Tak ada ‘kah sedikit bahagia untukku? Bahkan, ketika aku mencintaimu dalam diam pun, cinta itu tetap dapat meninggalkan luka.

Tak ada ‘kah jalan untukku? Jika bukan untuk kita, setidaknya hanya untukku.

Aku yang terlalu pintar bermain topeng, atau kamu dan mereka yang tidak peka akan sakit yang aku rasakan?

Memang, sudah kodratnya manusia pandai memainkan topengnya. Meski sekedar untuk menutup luka.

Begitu pandai manusia bermain dengan kesenangannya, sampai aku bahkan tidak lagi tau mana yang luka dan mana yang tawa.

Atau, untuk sekedar percaya dengan orang lain saja aku sudah tak mampu.

Sekejam itu ‘kah dunia harus menghakimiku? Sesalah itukah aku pada dunia, sampai kamu pun bahkan tidak mau berbicara tentang cinta denganku?

Aku pernah bermimpi. Namun, tak pernah ku utarakan.

Aku pernah berangan. Namun, tak pernah ku sampaikan.

Jika semua tentang take & give, rasanya ini cukup tidak adil untukku.

Jika semua tentang ketulusan, rasanya sudah hampir putus asa hanya untuk berbicara bahwa aku mencintaimu apa adanya.

Jika semua tentang karma, salahku yang mana yang harus dibalas dengan luka sedalam ini?

Dan, jika semua tentang kamu. Kenapa ternyata Tuhan mempertemukan ‘kita’?

Jika memang harus berpisah, setidaknya ucapkan salam.

Sama seperti perkenalan yang pernah kita jalani beberapa ratus malam yang lalu.

Ku mohon, biarkan rindu ini bicara. Atau, cinta ini tertawa. Hanya sekedar melepas lara. Karena, tidak ada tempat terbaik selain dirimu untuk mengutarakan semua.


Then, if you burn. Im gonna burn with you.

You May Also Like

0 comments