Closer.

by - 8:22 PM



Pernah gak sih disuatu waktu random tertentu dalam hidup lo, lo mikir kalo ada beberapa persen pernikahan di dunia ini yang gak didasari rasa cinta?

Pernah gak sih lo ngebayangin, gimana rasanya nikah sama orang yang lo gak cinta? Atau, menghabiskan separuh waktu hidup lo bersama orang yang gak lo cinta?

Pernah gak sih lo ngebayangin, gimana lo harus berpura-pura bahagia berdampingan dengan orang yang gak lo cinta?

Kalo ada satu kesempatan buat bertanya dan langsung mendapatkan jawaban, gue pengen nanya ini ke Tuhan.

“Kenapa?”

Itu aja yang mau gue tanya. Atas semua yang gue rasain.

Satu perasaan aneh yang random, yang sama sekali gue gak paham apa esensinya kalo gue ngerasain perasaan ini.

Gue bertanya-tanya dalam hati;

Gimana kalo suatu saat nanti gue bakal nikah sama orang yang gak gue cinta?

Gimana kalo ternyata gue gak bisa lagi membuka hati gue untuk orang lain?

Gimana kalo gue harus hidup sama orang yang gak gue cinta?

Gimana gue harus merelakan separuh hidup gue buat membahagiakan orang lain, sedangkan gue sendiri gak mendapatkan kebahagiaan itu?

Gimana kalo ternyata waktu gak bisa menyembuhkan luka?

Gimana kalo akhirnya gue harus melepas dan menghapus semua harapan yang pernah gue tinggikan dan menukarnya dengan takdir yang gak gue inginkan tapi harus tetep dijalankan?

Ada orang pernah nanya sama gue, gimana cara gue buat melangkah, hidup tanpa dia, dan menghapuskan kita..

Gue diem.

Gue marah.

Sama pertanyaan yang sama sekali gak bisa gue jawab.

Atau, Tuhan yang juga gak memberi jawaban.

Gimana kalo ternyata gue adalah orang jahat yang akhirnya cuma bakal nyakitin hati orang-orang yang gak bersalah? 

Menyalahkan takdir atas semua pertanyaan yang gak bisa gue jawab. Menyalahkan takdir atas perasaan gue. Menyalahkan waktu yang terlalu cepat berlalu dan meninggalkan rindu.

Gimana kalo gue cuma pengen minta waktu berhenti disini. Memberi kesempatan gue buat merasakan perasaan bahagia bisa mencintai orang dengan segitunya.

Menikmati setiap kesempatan yang ada.

Tanpa pernah mau bertanya atau bahkan berharap akan seperti apa nantinya.

Kita semua tau, gak semua cinta akan bersatu. Tapi, kita juga tau, kita gak bisa nyalahin takdir atau sang waktu.

Tapi, gimana sama rindu? Etiskah dia hadir ditengah-tengah takdir dan waktu yang saling berpacu mengalahkan perasaan ku?

Nggak.

Kalo lo nanya sama gue.

Dan, jawabannya akan selalu nggak. Sampai nanti, sampai lelah, dan waktu menjawab ‘istirahatlah.’

You May Also Like

0 comments