Belajarlah dari Naruto...

by - 5:21 PM




Pernah gak sih kalian ngerasa kalo hidup kalian itu gak asik, gak menyenangkan, dan gak semembahagiakan hidup orang lain?

Gue pernah.

Pernah gak sih kalian kayak mikir; kenapa hidup gue gak kayak dia? Dia enak banget hidupnya mah seneng-seneng terus.

Gue pernah.

Pernah gak sih kalian berharap kalo kalian bertukar tempat sama hidup orang lain, yang kalian anggap lebih menyenangkan daripada kalian?

Gue pernah.

Pernah gak sih kalian ngerasa sendiri dan gak ada yang ngesupport?

Gue pernah.

Sebenernya, perasaan kayak gitu itu bisa menandakan kalo kita gak bersyukur atas hidup yang kita punya.

Tapi, gak bisa munafik kalo sometimes, perasaan kayak gitu suka muncul. Terlebih apalagi waktu kita ngerasa down banget sama apa yang terjadi dihidup kita.

Dan, kalo kalian ngerasa hidup orang lain jauh lebih menyenangkan, sebenernya nggak juga. Bisa jadi, hidup orang lain itu juga lebih berat dari kita. Cuma aja, mereka bisa menutupinya dengan selalu bahagia.

Inget, apa yang kalian liat dari luarnya aja, belum tentu menunjukkan apa yang terjadi di dalamnya.

Kita semua tau, hidup itu gak selalu seperti fairy tale, yang akan selalu berakhir bahagia. Airmata dan tangisan, bisa jadi adalah hal pahit yang harus kita terima.

Pada akhirnya, kita akan merasakan ada di titik lelah. Dan, ketika kita ngerasa gak ada lagi yang bisa kita lakukan, tarik napas dalam-dalam dan membiarkan itu tetap terjadi, adalah hal terbaik.

Hidup itu, gak kayak dunia ftv, yang semuanya akan selalu mudah menuju jalan keluarnya. Sometimes, kita harus jungkir balik buat nemun jalan keluar atas masalah di hidup kita sendiri.

Jadi, jangan selalu berharap kalo hidup kita akan semulus ftv atau seindah cerita barbie. Nyatanya, Tuhan gak menciptakan segalanya menjadi semudah itu.

You must fight.

Gak Cuma dengan duduk manis, dan lo akan menyelesaikan semuanya. Lo harus berlari atau bahkan sedikit berjuang untuk kebahagiaan hidup lo sendiri.

Ingat, segala bentuk bahagia tidak ada yang didapat dengan cara instan.

Di dunia ini, yang instan Cuma indomie dan teman-temannya.

Belajarlah dari Naruto, yang dari kecil udah sendiri, dicaci-dibully, tapi dia tetep jadi orang yang periang.

Belajarlah dari Naruto, sesusah apapun jalannya buat jadi Hokage, dia tetap berusaha sampe dia mendapatkan apa yang dia impikan. No matters how hard the way is.

Then, this is 5 things you can do, thats make you happy:

Rules #1: never expect anything from anybody.
Yang namanya berharap, boleh aja. But, one thing you must remember, harapan kadang mengecewakan. Semudah itulah kamu bisa terluka karena harapan.

Rules #2: don’t setress over the thing you can’t change.
Kadang, ada beberapa hal di hidup ini yang gak bisa diubah. Jangan terlalu ambil sedih atas sesuatu yang lo tau gak bisa diubah. Contoh; memutar balikkan waktu untuk memperbaiki keadaan.

Rules #3: stay positive.
Before you assume, try this little thing called “asking”. Sebelum berfikir tentang sesuatu hal yang kita gak tau, ada baiknya langsung bertanya. Negative thinking akan suatu hal itu bukan hal yang baik. Justru, akan memberikan dampak buruk bagi diri kita ke depannya.

Rules #4: the less you care, the happier you are.
Bukan berarti gak peduli sama lingkungan, but sometimes, care too much can hurting you too much, too. Kita perlu buat gak terlalu perduli sama apa yang terjadi, kita perlu bersikap gak mau tau soal apapun yang lagi terjadi, karena kita perlu untuk menjauhi diri dari apapun yang seharusnya gak perlu kita tau. Atau mungkin sedikit mengabaikan apa yang orang bicarakan tentang kita, itu akan lebih baik.

Rules #5: follow your heart.
Mungkin kalo ada yang bilang apa yang dilakuin pake hati akan lebih terasa dampak positifnya, itu ada benarnya. Gak ada salahnya untuk ngelakuin apapun yang menurut kita itu bisa membuat bahagia.

“Sometimes bad things happen, and there’s nothing you can do about it. So, why worry?” – @DisneyWords


Time is luck. so dont waste it living someone's else's life. make yours worth. to remind us of who we are, and who we're meant to be.” – Gwen Stacy, The Amazing Spiderman 2.



You May Also Like

0 comments