Flashback, mengenang Putih Abu-abu (26 mei 012)

by - 8:18 AM


Hai, udah lama gak ngepost hehe. Kali ini mau cerita soal euphoria-nya putih abu-abu aja yang kemarin baru saja menyelesaikan Ujian Nasional mereka. Hmmm, sebenernya buat ngomongin ini masih terlalu pagi sih buat gue. Pasalnya, mereka baru menyelesaikan UN, belum pengumuman. Ya ibaratnya, lulus aja belum. Tapi, udah ada beberapa diantara mereka yang ngerayain kelulusan dengan coret-coret baju.

Harusnya sih mendingan nanti aja. Tahan dulu buat pengumuman. Mungkin ada beberapa yang nunggu kegiatan yang udah mendarah-daging diantara kalangan siswa kelas tingkat akhir itu sampai waktu pengumuman tiba. Tapi kayaknya udah pada gak sabar aja nih.

Oke, flashback dulu sebentar. Kalau waktu angkatan gue, kita nunggu pas hari pengumuman. Btw, begini ceritanya….

Jadi sebelum hari H pengumuman, semua anak di sms-in buat kumpul di Balai Rakyat, Ps. Minggu. Waktu itu BB belum terlalu terkenal, dan belum penting menurut gue. Akhirnya, gue sama temen-temen gue dateng deh ke tempat yang disuruh itu. Kebetulan sekolah gue gak jauh dari situ. Cuma 10meter dari situ.

Nah, pas gue udah dateng. Masih sepi banget tuh. Tapi semua temen-temen gue sih udah lengkap. Akhirnya kita nongkrong dulu disitu. Ngobrol-ngobrol seru sama temen. Dan kelasan lain juga pada mulai berdatangan deh tuh. Setelah sekian lamaaa nunggu, dari jam 7 soalnya gue standby, sekitar jam 9/10an gitu (lupa) gue pergi ke SD sama temen gue. Mau jajan ceritanya disitu. SD nya juga deket banget dari situ. Gue berdua aja sama temen sebangku gue. Disitu gue coba buka website buat liat hasil pengumumannya. Eh, tapi modemnya lemot banget. Gak kebuka-buka dah tuh. Saking keselnya, gue balik aja ke balai. Pas gue balik….

Jrenggg… jreng… jreng…

Mereka udah pada coret-coretan. Ah, shit. Akhirnya, gue langsung aja coret-coretan juga. Gue nimbrung sama mereka. Padahal gue belum sama sekali liat nilai. Dan dengan optimisnya gue pede, “Ah, gue lulus kok, pasti.”

Dan ya, akhirnya euphoria-nya berasa banget. Di detik-detik terakhir sama temen sekolah. Seru-seruan bareng. Gak peduli dari jurusan apa. Semua ngumpul. Seneng banget, semua jurusan nyampur jadi satu. Yang biasanya mereka pada ledek-ledekan antar jurusan. Hari itu, semua jadi satu.

Tapi, ya diantara semua itu ada yang paling bikin bahagia sih. Ngerayain kelulusan bareng pacar. Hhhh, dia minta gue tandatangan dibajunya. Tepat dihatinya (Loh?). terus kita foto bareng. That was an awesome memories. Antara teman, persahabatan, dan cinta. Semua jadi satu.

Guys, mungkin kita semua punya temen deket. Bahkan paling deket. Sometimes, mereka juga pernah ngelakuin kesalahan atau hal yang bikin kita kesel sampai bikin lo marah. Lo bisa marah sama mereka, tapi untuk sementara. Karena apa? Karena satu kesalahan yang sahabat kita perbuat gak akan menutup sekian banyak kebaikan yang udah dia kasih ke kita.

Ketika sahabat lo salah, lo pasti dengan maklum maafin. Tapi, bukan berarti lo terus manjain mereka dengan kesalahan yang sama dan selalu dia buat berulang-ulang kali. Tapi, bukan juga dengan cara keras lo kasih tau mereka kalau mereka salah. Kalau lo udah ngerasa deket banget sama sahabat lo, lo dan dia pasti punya cara sendiri buat saling ngasih tau kalau, “Itu salah!” tanpa harus melukai perasaannya.

Kadang, semua orang lupa. Ketika mereka punya pacar, mereka lupa sama temen. Padahal, sebelum mereka punya pacar temen lah yang selalu nemenin dia dan ngesupport dia. Mungkin ada istilah mantan pacar, tapi gak akan pernah ada istilah mantan temen/mantan sahabat. Kalau pun sampai ada yang bilang kayak gitu, gue berani bilang kalau mereka gak lebih dari orang-orang yang gak punya hati. Karena yang namanya temen, sampai kapanpun akan selalu jadi temen. Karena persahabatan bukan status dan gak butuh status yang bisa bilang putus. Persahabatan adalah hal lebih dari sekedar status.

Jangan pernah lo lupain temen-temen yang lama setelah bertemu dengan yang baru. Karena temen yang kita temui pertama kali itulah yang membuat lo jadi pribadi yang baru.

The end, gue Cuma mau ngucapin selamat buat beintisingko’14. Semoga kalian lulus dengan hasil yang memuaskan. Semoga kedepannya kalian lebih sukses. Semoga apapun yang akan kalian temui didepan, kalian akan selalu ingat temen seperjuangan kalian selama 3 tahun di putih abu-abu. Dan, congrats sekali lagi.


"persahabatan itu gak berlangsung satu hari, tapi untuk selamanya" - my true friend


dan, sebenernya udah pernah ngepost tentang ini juga sebelumnya DISINI


Anyway, ini cerita gue? Gimana cerita lo?



ini dia adik-adik kelas gue yang kemarin pada ngerayain







ini semua ngambilnya diem-diem, maaf ya *sungkem*


DAN, INILAH ANGKATAN GUE YANG PALING HEBOH, i guess...


















You May Also Like

5 comments