Indonesia harapkan 2 gelar di Wembley arena

by - 11:01 AM




 Insiden yang terjadi pada ganda putri waktu lalu berbuntut panjang dan berujung diskualifikasi. Meski Organisasi Bulu Tangkis Dunia (BWF) telah mengambil tindakan, Komite Olimpiade Internasional (IOC) bisa mengambil langkah lanjutan, termasuk mengusir mereka dari arena Olimpiade.

Berdasarkan keterangan yang diberikan BWF, maka keempat pasangan ganda putri yang didiskualifikasi dipastikan tidak dapat lagi bermain di Olimpiade London 2012. Mereka adalah Wang Xiaoli/Yu Yang (China), Kim Min Jung/Ha Jung Eun dan Kim Ha Na/Jung Kyung Eun (Korea) dan Greysia/Meiliana (Indonesia).

Dengan berbuntut diskualifikasi, membuat Indonesia kembali kehilangan satu wakilnya di Olimpiade London 2012.

Dari enam wakil, tiga wakil di sektor tunggal sudah terhenti di babak 16 besar hari ini. Taufik Hidayat dikalahkan oleh Lin Dan (China) yang merupakan unggulan kedua, sementara Simon Santoso takluk di tangan Lee Chong Wei (Malaysia) yang dijagokan di tempat pertama. Adriyanti Firdasari juga ditundukkan tunggal putri rangking dua dunia asal China, Wang Xin.

Kini Indonesia menyisakan harapan di sektor ganda putra dan ganda campuran. Ahsan/Bona dan Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir kini mendapat peran penting diajang Olimpiade London 2012.

Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir akan berhadapan dengan pasangan ranking dua dunia Xu Chen/Ma Jin.  Head to head pertemuan mereka sementara unggul  pasangan China dengan skor 3-2. Pertemuan terakhir mereka terjadi di Djarum Indonesia Open Super Series Premier 2012, waktu itu pasangan Indonesia ini berhasil memenangkan pertandingan lewat permainan rubber game dengan skor 21-16, 15-21, 21-16.

Sedangkan Ahsan/Bona akan ditantang pasangan terkuat dunia asal Korea, Lee Yong Dae/Jung Jae Sung.

Tentunya kini kita berharap 2 wakil Indonesia yang tersisa dapat memberikan sebuah ‘kejutan’ indah untuk Indonesia.



You May Also Like

0 comments