Cara ngatasin galau

by - 5:22 PM

galau lagi, galau lagi. Mungkin lo jenuh karena setiap buka blog gue yang gue share hampir semua tentang galau haha. Tapi disini gue cuma nyoba buat berbagi aja ma kalian para galawers (sebutan buat orang orang yang suka galau -_-). Gue lumayan cukup tau banyak tentang galau. Mungkin karena pengalaman pribadi kali yaa hehehe..

Dan kali ini gue bakal share tentang cara ngatasin galau..
Simple menurut gue. Galau itu bebas. Ada dimana di satu sisi lo bakal ngerasa bebas ngelakuin apapun buat ngelampiasin galau lo. Tapi mungkin hal hal yang bakal lo lakuin itu adalah hal hal negatif.
Disini gue bakal ngasih lo saran beberapa cara buat ngatasin galau :


Pertama, jangan kebanyakan bengong. Karena disaat lo bengong, lo bakal tambah memikirkan hal yang lo galauin
Kedua, jangan dengerin lagu lagu sedih. Kebiasaan orang galau nih pasti kalo lagi galau dengerin lagu sedih mulu terus menyendiri dah tuh di kamar. Buat apa? Emang bakal ilang. Enggak ! itu malah bikin lo makin galau guys.
Ketiga, cari kegiatan positif yang bisa lo lakuin.
Keempat, cari lingkungan suasana rame. Nyari temen buat ngehibur lo. Inget, jangan menyendiri.
Kelima, share tentang masalah lo ma temen. Buat apa gunanya temen kalo gak bisa digunain buat sharing. Dan gue yakin dengan share ma temen, itu akan ngurangin sedikitnya perasaan galau lo.
Keenam, jauhin tuh yang namanya barang barang yang mudah pecah kalo lagi galau. Karena biasanya orang yang lagi galau sering banget ngebanting barang barang yang ada didepannya. Mungkin buat ngelampiasin galau mereka (termasuk gue juga begitu)
Dan yang ketujuh, introspeksi. Ini nih yang jarang dilakuin orang. Kita bisa galau atau kena masalah pasti ada sebabnya. Entah itu kesalahan di diri kita atau emang takdir buat galau hehehe.. belajar introspeksi diri deh dari sekarang. Jangan kerjaannya nyalahin orang yang ngegalauin kita terus.
Nah cuma segitu aja nih gue ngasihnya, mungkin untuk sebagian orang mereka punya cara masing masing buat ngatasin galau mereka. Inget guys, sikapi semua masalah dengan cara positif.

Oke see you guys :)

You May Also Like

0 comments