Hidden Paradise on Indonesia.

by - 2:39 PM







Siapa sangka di Indonesia masih ada tempat yang belum ramai di jamah. Banten adalah salah satu pesona milik Indonesia yang masih 'perawan' selain Raja Ampat Papua.

Banten memiliki pesona pantai yang masih indah untuk dikunjungi. Beberapa hari yang lalu gue abis trip holiday kesana. Dan salah satu pantai Banten yang gue kunjungi adalah Pantai Sawarna.

Gue yang kebetulan cinta banget sama laut penasaran sama pantai yang satu ini. Kata temen gue yang udah kesana, pantai ini bagus banget. Sampe akhirnya gue diajak temen buat kesana.

Mau berbagi cerita sedikit tentang pantai yang satu ini. Etapi bentar, jangan serius-serius amat kali ya ngebahasnya.

*sruput kopi*

Perjalanan yang gue tempuh buat berangkat kesana sekitar 6-7 jam gitu deh. Pegel-pegel deh tuh duduk. Gue yang naik mobil aja pegel, terus apa kabarnya mereka yang kesana naik motor? sehat?

Tapi 7jam perjalan, pegel-pegelnya, capeknya, kebayar kok sama pemandangan laut disana. Gak usah digambarin yang muluk-muluk deh ya. Intinya, gak kalah indah kok pantai Indonesia yang satu ini sama pantai luar negeri.


ini gerbangnya sebelum masuk ke Sawarna Beach

Dan harus lewatin jembatan gantung yang bergoyang xD

And, here we go...
Sawarna Beach, Kecamatan Lebak, Kabupaten Bayah, Banten
















Tanjung Layar, Sawarna.





disini ombaknya gede banget, bisa buat surfing. serius.







dan ini, tanjakan 200 meter yang 'gila'. yang naik mobil harus turun,takut mobilnya gak kuat naik. xD

But at all, so bigthanks banget buat yang udah ngajak kesini. Capek sih, tapi kalau pemandangannya kayak gini, betah deh lama-lama disini. Cuma... sayangnya selama 2 hari disana, ponsel gue gak kebagian sinyal brooh. Mungkin sinyalnya dipakenya berebutan kali ya, makanya gak kedapetan. 

And... finally, so big thanks buat mereka semuaaaa. *ketjup*

Masih gak percaya Indonesia punya 'surga alam' tersembunyi? ini baru salah satunya. 
InsyaAllah next trip, Raja Ampat. HAAAAAAAAAAAAA!!!!!!!!!!! AAMIIN.  



That's why i love beach so much.

See you...

You May Also Like

1 comments