Ketika kata 'kita' menjadi angan..

by - 7:44 PM




Sebuah perhatian kecil dapat membuat rasa sayang yang mendalam. Yang membuatku dapat merasakan sakit, luka, dan airmata. Mungkin aku salah menyayangimu. Ya, kamu...


Kamu yang tidak dapat mengerti perasaanku. Kamu yang tidak mau tahu tentang hatiku. Dan kamu... yang terlalu egois untuk ku harapkan.


Ada sebuah rasa yang tidak pernah aku mengerti. Perasaan bahagia karnamu. Juga perasaan sakit karnamu.

Aku berdiri di kejauhan. Memandangmu. Ya, hanya itu yang dapat ku lakukan. Ingin rasanya aku menyentuhmu, hanya untuk menunjukan perhatianku padamu. Namun rasanya itu hanya sebatas angan. Angan yang tidak akan pernah dapat ku capai. Perasaanmu padanya yang menjadi penghalang antara aku denganmu. Perasaanmu yang tak pernah dapat berubah terhadapnya. Mantan kekasihmu itu... ah! Sudahlah, aku dan kamu tidak akan pernah menjadi ‘kita’. Walau sebenarnya hatiku sangat mengharapkanmu. Kamu!


Haruskah selalu ku tunjukkan rasa sakit karnamu agar kamu bisa menyadari arti hadirmu untukku?


Jika perasaan ini tidak pernah ada, dan jika Tuhan tidak pernah memberikan rasa terhadapmu, mungkin aku tidak akan merasakan sakit seperti ini.


Bukankah cinta seharusnya membawa kebahagiaan? Namun mengapa aku tidak pernah merasakannya? Mengapa hanya luka dan airmata yang selalu ku terima? Harus sesakit inikah aku mencintaimu?


Diantara banyak cinta yang datang, hanya kamulah yang aku harapkan. Meski ku tahu akan sesakit ini.

Jangan membawaku pada perasaan yang lebih dalam terhadapmu jika memang kamu tidak menginginkanku. Jangan memberiku sebuah kebahagiaan semu.


Setelah apa yang ku lakukan terhadapmu, dan lagi kamu harus selalu memberiku sakit. Aku tahu tidak ada yang bisa menggantikannya di hatimu, meskipun itu aku.


Percuma... Sebesar apapun usahaku, aku tidak akan bisa membuatmu mencintaiku seperti kau mencintainya dulu.


Aku hanya ingin dicintai, apakah itu sulit? Cinta yang ku beri begitu tulus, namun selalu kau balas dengan sejuta luka. Apa aku terlalu bodoh untuk kau cintai? Apa aku tak pantas mendapatkan cinta darimu?


Jika aku tak pantas untukmu, jangan beri harapan agar aku dapat bersama denganmu. Jika aku tak layak denganmu, jangan kau datang membuatku bahagia dan pergi lagi.


Jika hanya dia yang ada dihatimu, jangan biarkan aku masuk ke dalam hidupmu. Jika hanya dia yang masih kau cinta, jangan buat aku cinta padamu tanpa balasan.


Dan jika memang kita tak mungkin bersama, beri aku waktu untuk melepasmu. Beri aku waktu agar aku terbiasa tanpamu. Beri aku waktu agar aku dapat melupakanmu. Walau itu sulit!


Dan jangan pernah datang hanya untuk bersandar kemudian pergi dan hilang tanpa kabar..

inspired by: Dwi Putri Paramita


Life must go on ya put! Sesuatu yang berharga itu bukan untuk ditunggu, tapi dikejar. Jika tidak dapat, lepaskan. Cinta itu seperti air, biarkan mengalir. Jangan dipaksa, karna akan menyakitkan! :)





You May Also Like

0 comments