separuh hidup ku ada di Twitter!

by - 9:24 AM







Buat anak jaman sekarang ini kayaknya social media gak pernah bisa jauh dari kehidupan mereka  ya. Hmm atau mungkin emang udah kecanduan. Ooops!

Kali ini gue mau ngebahas soal jejaring social twitter! Aish siapa sih yang gak kenal sama social media yang satu ini. Walaupun penggunanya belum sebanyak facebook, tapi ‘hampir’ semua orang kini beralih menggunakan twitter. Termasuk gue sih ya haha!

Tapi inget ya guys, gak semua unek-unek harus lo tuang semua ke media. Ya terutama buat nge-judge orang atau apalah yang bersikap negative. Dan gak harus semua yang kita lakuin kita umbar ke social media. Artis aja gak gitu-gitu amat-_- hhh!

Dan .. satu lagi! Jangan sampe ‘kecanduan’ social media. Yang bikin kita passif di kehidupan nyata.

Twitter!!


Hmmm, penggunaannya sesimple dengan namanya. Tapi sama halnya kayak social media yang lain. Gak semua social media menguntungkan.

Gue mau share tentang twitter nih. Beberapa hal yang menurut gue ganjil aja sih…

Pertama, pengguna twitter itu kadang aneh ya. Kalau abis ganti ava atau bio. Pasti update “new ava” atau “new bio” tapi dibionya sendiri ada yang nulis “apa lo liat-liat jangan kepo deh!” atau apalah atau kalimat semacamnya. Kalau gak mau dikepoin ya gak usah pake update “new bio” lah. Pengen banget diliat tapi giliran diliat kita dibilang kepo!

Kedua, nah kalau yang ini nih hal yang sering terjadi nih di twitter. Twitter dijadiin media saling sindir. Misalnya yang disindir si A, tapi ntar yang ngerasa tuh si BCDEF……Z! azzz, kalau yang ini udah gak heran sering kejadian-_-

Ketiga, kadang mereka nge-share sendiri masalah mereka ke twitter termasuk hal pribadi (tanpa paksaan pihak manapun tentunya). Kalau yang namanya di share kan udah pasti banyak yang baca. Tapi giliran ditanya “lo lagi kenapa? Ada masalah apa?” pasti jawabnya “dih tau darimana lo? Kepo bgt sih!” . ini sumpah ya pengen gue sumpel aja rasanya-_-. Ya jangan di-share lah kalau gak mau orang lain tauu!

Keempat, super lebay, addicter update buaaangettt!! Apa-apa di-update. Dia lagi bête aja segala update. Laper aja update. Haus juga update. Kalau lapar ya makan, bukannya update. Lagi tersesat aja sempet-sempetnya update “lagi tersesat nih, gak tau jalan”. Helloooowww! Lo kira twitter peta apa-_- kalau lo tiba-tiba pingsan, jangan lupa update juga ya!!! -_- asdfghjjh..

Kelima, aduh males banget rasanya ngebahas yang ini. Pacaran di timeline twitter!! Hellooow. Gak punya tempat ya buat pacaran. Sampe pacaran harus di social media. Dan sampe-sampe public harus tau kalau lo tuh pacarnya si ‘ini’. Emang lo siapa? Artis? Selebritis aja gak kaya gitu amat deh ya Tuhan-_-. Ya itu sih hak kalian sih mau pacaran dimana aja, tapi …. Cari tempat yang lebih layak sih lebih bagus menurut gue ya. Pacaran di timeline, ribut sama pacar di timeline,  putusnya harus di timeline juga ya!!! Haha :p

Udah sih kayaknya 5 point itu aja udah cukup buat kita tau, ‘sepinter’ apa kita menggunakan social media. Yaa pinter-pinterlah menggunakan social media. Gak semua hal pribadi harus di-share, gak semua hal boleh dipamerin, gak semua hal harus di publish. Kita udah hidup dijaman modern. Harusnya bisa berfikir lebih baik lagi. Jangan jadi orang yang dibodohi teknologi. Jangan jadi orang yang passif di kehidupan nyata dan lebih mementingkan kehidupan maya. Karena terkadang orang yang aktif di kehidupan maya, ‘sebagian besar’ adalah orang yang passif di kehidupan nyata. Jadilah pengguna social media yang cerdas!!

Thankyou udah mau mampir dan sekedar baca tulisan gue. Semoga bermanfaat! Jangan meng-copy hasil karya orang lain selama kita mampu menciptakan sendiri! Maaf ya kalau ada yang kesindir ;;)  

Allah bless you and LoveU my haters and my stalkers! :* {}



You May Also Like

1 comments

  1. umm, boleh RT gak yg point ke 4 dan 5?
    emang ganggu banget tu spesies pengguna twitter yg itu ._.v

    ReplyDelete